RED MY CLOUDY
PLEASE, USE YOUR BRAIN IF YOU GOT SOMETHING

CARA JITU HILANGKAN STRESS…,

Labels:
Stres, katanya sih simple., boz…. Tapi, maknanya dalam dan gak enak.
Makanya. Lupain aja deh ngebahas soal stres. Cuma yang bikin bete, nggak bias dipungkiri bahwa kita kerap mengalami strees. Gara-gara kejadian sehari-sehari, juga gara-gara msalah- masalah besar yang menghampiri tanpa permisi.
Bahayanya, kadang strees yang satu belum hilang…, eh, udah dateng lagi strees yang lain. Akhirnya, stree jadi numpuk! Ngebersihinnya? Ampun… susah!!!
But, coba sekali lagi nggak ada salahnya kan??

KENALI SUMBER STREES LO !
Diingat-ingat lagi, dirunut satu persatu momen-momen yang lo lalui, bos. Lo stres gara-gara apa aja?? Ini penting !
Soalnya, dengan mengenali dari mana sumbernya stress kita, kita akin lebih gampang mengatasinya.

TERBUKA
Yoi, bos!!!
Berdasarkan berbagai penelitian dibidnang psychology, ditemukan fakta bahwa orangyang rentan terkena stres karena memilih mendiam dan memendam masalah seorang diri. Masuk di akal! Sebab, dengan begitu jalan keluar jadi relatif susah di temukan.
Makanya, belajarlah mangatarakan kepusingan dan ketengangan yang di rasakan pada orang yang di percaya harus di mulai dari sekarang. Kao nggak, belajar mengutarakan lewat cara lain bias dicoba kok,bos.

PILIH dan SINGKIRKAN
Yuk kita sama-sam intropeksi diri!
Pasti banyak tuh hal-hal yang gak penting ada dalam pikiran or list kegiatan/planing kita.
Hahhhhhhhhh…….., asal tau aja, bos! Yang kaya gini sebernya yang mangacaukan hidup kita! Kenapa? Karena hal-hal yang ga penting itu justru angering bikin kita “terobsesi” nggak juntrung.
So, bebenah diri deh, bos…
dipilih-pilih lagi mana yang realisis alias berpeluang besar untuk dcapai, dan mana yang terlalau muluk bahkan mustahail dicapai. Singkirkan yang terlalu muluk bahkan mustahil dicapai itu!!

GUE GAK SUPERPOWER!
Maksudnya bukan pasrah. Cuma, jangan pernah jadi orang yang serba bias! Pasalnya, emang gak ada orang yang Good dalam segala lini. Jadi kalu nilai ujian lo ada yang jeblok atau suatu Pekerjaaan lo yang gak sempurna (minimal gak sesuai harapan)…., ya, santai aja, bos! Tinggal perbaiki pelan-pelan dengan target sesuai kemampuan diri. Nggak usah ngikutin target orang lain. Kan setiap orang punya kemampuan yang berbeda, bos?!

POSITIVE THINKING
Pernah denger kalimat: pikiran kita penentu msa depan kita? Kalo belum pernah, sekarang kita berbagi pengetahuan.
Yaps…., itu bener banget! Piiran tuh memiliki kekuatan yang dasyat, bos. “DIA” bisa men-direct dan mengendalikan kita.kalo gak percaya coba aja flashback. ketika kita berpikir kita gak bias menyelesaikan sesuatu, maka kita benar-benar gak bias menyelesaikannya. Tapi kalo kita berpikir bisa, abracadabra…., selesai semuanya!
Gitu juga buat kasus stres kareana seseorang. Bokap atau yang streng, guru atau dosen yang killer, pacar yang cemburuan, rival yang selalu cari-cari masalah, teman yang suka menjebak dalam kesulitan, dll. Kalo kita bawaaanya berpikir orang lain reseh, ngehe, nyebelin, musti diabisin, dll.., kita bakal tambah stres. Tapi coba aja brisker kalo dia bukan momok buat kita. Pasti jadi lebh santai!
It sebabnya, berpikir positive. Karena, pikiran yang positive akin memunculkan katakana yang berkali-kali lipat lebih bagus dalam diri kita.

TAKE a BREAK.
Artinya istirahat! Mungkin bukan istirahat dalam pengertian yang harfian seperti tidur. Tapi, kosongkan sejenak isi otak! Alihkan perhatian sebentar untuk memberkan istirahat terhadap otak yang suntuk.
Bercanda, melakukan kegiatan-kegiatan seru(misalnya: main game, nonton DVD seharian, berenang teman cewek-ccwek cantik (whahahahha….., Hust!), keliling kota buat nyobain makanan-makanan enak yang murah-meriah, dll). Atau cuma leyeh-leyeh sambil mendengarkan musik ysng tenang, bisa, dicoba tuh. Kalo dilakukannya dengan total, dijamin otak yang fresh akin segera jadi milik lo (sebelum kemudian doi pake buat nyari solusi lagi).

MELAKUKAN HAL-HAL YANG DASAR.
Makanan-makanan bergizi: empat sehat lima sempurna. Tidur delapan sampai Sembilan jam setiap malam. olahraga minimsl dus hinggs tigs puluh menit, tigs ksli setiap minggu.
Bos…., yang kayak gini udah pasti sering lo dengar kan? Tapi, sering pula di abaikan! Karena emang males, atau ada sesuatu yang menghalangi. Nah, mumping liburan, coba deh lakukan hal-hal tadi. Keliatannya emang cemen, cuma kalo lo lakukan dijamin lo makin bisa bikin lo ngerasa lebih teratur dan lebih rileks.
0 comments:

Post a Comment

Follow Gilang_UT on Twitter
Instagram

...::: I'm Cloudy :::...

If you dont like me...its not my problem, its YOURS.

We dont love the people we love because they're perfect, we love the people we love because THEY ARE

Happiness will never come to those who fail to appreciate what they already have

Whether you think that you can, or that you can't, you are usually right

Be nice to people on your way up because you meet them on your way down